Agar Pengadaan Barang Dan Jasa 2020 Tidak Molor, Komisi III Raker Dengan Delapan OPD Terkait

Agar Pengadaan Barang Dan Jasa 2020 Tidak Molor, Komisi III Raker Dengan Delapan OPD Terkait

Blitar – Tidak ingin kegiatan pengadaan barang dan jasa Tahun 2020 molor, Komisi III DPRD kabupaten Blitar mengagendakan rapat kerja dengan delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blitar, Senin (13/1/2020).

Delapan OPD yang dihadirkan diantaranya, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Diskominfo, DLH, Dishub, dan BPBD.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto mengatakan, raker dengan OPD ini dalam rangka persiapan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2020.

“Raker ini sangat penting agar kita bisa mengetahui progres persiapan sejumlah OPD untuk pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Panoto berharap tahun 2020 ini tidak ada lagi ada kegiatan yang pelaksanaannya molor seperti yang terjadi tahun 2019. Ia menjelaskan, BLPBJ harus melakukan verifikasi faktual terhadap penyedia, agar tidak ada penyedia abal-abal.

“Semoga ngak molor lagi, dan persyaratan untuk pihak ketiga persyaratan harus lengkap, baik kantor maupun peralatannya sehingga mereka memang kompeten mengerjakan pekerjaan tersebut,” kata Politisi PKB ini.

Sementara itu, Kepala BLPBJ Kabupaten Blitar, Marhaendra Puji Raharja mengatakan, verifikasi faktual terhadap perusahaan selama ini sudah dilakukan. Namun kedepan akan semakin ditingkatkan agar rekanan yang ikut tender mempunyai kualitas yang bagus. Ia menjelaskan, sampai saat ini OPD masih melakukan input data di aplikasi Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Sesuai mekanisme seperti itu, dan data yang sudah masuk di RUP mencapai 99,62 persen. Selama beberapa hari kedepan kita akan melakukan konsolidasi sebelum dimasukkan ke RUP nasional,” ungkapnya.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *