Apresiasi Pemudik Mau Jalani Isolasi, DPRD Kabupaten Blitar Optimis Bisa Cegah Potensi Penularan Covid-19

Apresiasi Pemudik Mau Jalani Isolasi, DPRD Kabupaten Blitar Optimis Bisa Cegah Potensi Penularan Covid-19

Blitar – Pemerintah telah melarang masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halamannya. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara masif ke daerah lain.

Warga Kabupaten Blitar yang berada di luar daerah maupun diluar negeri sudah dihimbau untuk tidak mudik. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Meski demikian, hingga saat ini ternyata masih cukup banyak warga yang melakukan mudik ke Kabupaten Blitar.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan, sesuai informasi yang diterimanya, sejak awal Maret 2020 jumlah pemudik mencapai belasan ribu, baik dari luar daerah maupun luar negeri. Ia pun mengapresiasi bagi pemudik yang mau menjalani isolasi diri setelah tiba di Kabupaten Blitar.

Sebab, dengan upaya itu diyakini dapat mencegah potensi penularan Covid-19. Suwito menuturkan, sebaiknya warga yang berada diluar daerah ataupun diluar negeri menahan diri untuk tidak mudik, demi menjaga keluarga, saudara, dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, pola hidup sehat dan mengikuti anjuran dari pemerintah juga harus terus dilakukan oleh masyarakat.

” Menurut informasi yang saya dapat, sejak bulan Maret 2020 jumlah pemudik yang berasal dari luar daerah Kabupaten Blitar dan yang dari luar negeri mencapai belasan ribu pemudik. Pemerintah kabupaten Blitar sudah menghimbau kepada masyarakat yang mudik ke Kabupaten Blitar untuk melakukan isolasi mandiri di kediamannya…”

” Saya mengharapkan masyarakat yang bekerja di luar Kabupaten Blitar untuk tidak melakukan mudik selama masa Pandemi Covid-19 ini. Saya harap menaati peraturan pemerintah tersebut guna keselamatan bersama.” Tutur Suwito.

Untuk diketahui, pemudik yang tiba di Kabupaten Blitar sudah disediakan isolasi atau karantina di desanya masing-masing. Selain itu, Pemkab Blitar juga menyediakan dua tempat isolasi, yakni di Local Education Center (LEC) Garum, dan RSUD Srengat. (Adm)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *