Bantuan Covid-19 Berasal Dari Tujuh Sumber, Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Berharap Bisa Merata

Bantuan Covid-19 Berasal Dari Tujuh Sumber, Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Berharap Bisa Merata

Blitar – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Sugeng Suroso, S.Kom mengatakan, sesuai penjelasan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, setidaknya ada tujuh bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Sehingga pihaknya berharap melalui bantuan itu bisa merata kesemua warga terdampak (12/05/20).

Sugeng Suroso menerangkan, tujuh bantuan sosial itu diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tambahan BPNT bagi warga terdampak Covid-19, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos, BLT dana desa, bantuan sosial sembako dari Pemerintah Daerah, serta bantuan dari provinsi. Menurutnya, dengan verifikasi dan validasi yang tepat, diyakini semua warga yang terdampak bisa menerimanya. Untuk itu, data penerima harus akurat dan terus diupdate.

“Ada tujuh bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kita berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak ada masyarakat yang menerima bantuan dobel. Dengan melakukan verifikasi dan validasi data, diyakini semua warga yang terdampak akan menerima.” Tutur Ketua Komisi IV tersebut.

Sugeng Suroso juga menamahkan, update data sangat penting dilakukan. Karena dengan keterbatasan anggaran yang ada, maka bantuan sosial bisa disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerima. Kuncinya berada di tingkat RT/RW dan pihak desa.

” Perbaruan data penerima bantuan harus sering dilakukan, karena keterbatasan anggaran maka bantuan sosial harus disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut. Kunci dari keberhasilan penyaluran bansos berada ditingkat RT/RW dan pemerintah desa.” Tutur Sugeng Suroso. (Adm)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *