Jelang Masa Jabatan DPRD Berakhir, Bapemperda Susun Laporan Kinerja Selama Lima Tahun

Candra-Purnama

Masa kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar periode 2014 – 2019 akan segera berakhir, anggota dewan yang baru akan dilantik pada 27 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Blitar, Chandra Purnama, SH, mengatakan pihaknya saat ini sedang membahas laporan kinerja DPRD Kabupaten Blitar selama lima tahun.

“Sesuai aturan, memang kami dari Bapemperda yang menyusun laporan kinerja DPRD Kabupaten Blitar selama lima tahun,” kata Chandra.

Politisi PKB ini menyampaikan jika dalam laporan kinerja akan dimasukkan kegiatan atau program yang sudah tercapai maupun belum tercapai. Baik dari segi pengawasan, penganggaran, serta pembentukan Perda.

“Untuk kegiatan yang belum tercapai akan ditindaklanjuti oleh anggota dewan periode berikutnya,” ungkapnya.

Berdasarkan ketentuan pasal 149 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, DPRD kabupaten/kota mempunyai 3 fungsi, yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Sementara laporan kinerja dewan selama lima tahun akan disampaikan dalam Rapat Paripurna sebelum penetapan Perubahan APBD 2019.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

Jelang Masa Jabatan DPRD Berakhir, Bapemperda Susun Laporan Kinerja Selama Lima Tahun

Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang melaksanakan tugasnya secara teknis operasional berada dibawah dan tanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab pada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

SEKRETARIAT

  • (0342) 801245 – 801265
  • sekretariat.dprd@blitarkab.go.id
  • Jalan Kota Baru No. 10, Kanigoro, Blitar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar

© 2019 Hak Cipta dilindungi Undang-undang

Layout@DK

Processing
47%