Ketua DPRD : Kegiatan Difokuskan Penanganan Covid-19

Ketua DPRD : Kegiatan Difokuskan Penanganan Covid-19

Blitar – Kegiatan di DPRD Kabupaten Blitar pada awal mewabahnya Covid-19 sempat terhenti. Namun setelah ditunda beberapa waktu, akhirnya Badan Musyawarah (Banmus) kembali menjadwalkan sejumlah kegiatan.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan, pihaknya telah mempersilahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di komisi-komisi untuk menjalankan fungsinya. Meski demikian, dalam situasi saat ini kegiatan seluruh komisi difokuskan penanganan Covid-19.

“Kami telah menjadwalkan kegiatan DPRD kabupaten Blitar melalui Badan Musyawarah (Banmus, dimana difokuskan pada kegiatan raker dan pengawasan terkait dengan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Namun Suwito meminta agar setiap kegiatan, seperti rapat kerja dengan mitra komisi dilakukan sesuai protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker tetap menjaga jarak saat berkomunikasi. Selain itu, juga bisa memanfaatkan teleconference dalam melakukan rapat kerja.

“Kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, sehingga harus benar-benar hati-hati. Diharapkan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh anggota, terutama saat melakukan panatauan dilapangan,” kata Suwito.

Suwito menambahkan, dengan adanya berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, baik di lembaga legislatif maupun eksekutif, diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan semua pihak tidak terkecuali warga juga disiplin dalam mematuhi ketentuan yang diberlakukan oleh Pemeritah.

“Semua pihak harus saling bahu membahu untuk menangani penyebaran Covid-19, agar persoalan ini segera berakhir,” tuturnya.(Adm)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *