Ketua DPRD : Sarana Prasarana Penanggulangan Bencana Masih Minim

Ketua DPRD : Sarana Prasarana Penanggulangan Bencana Masih Minim

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar apel siaga bencana di alun-alun Kanigoro, Rabu (8/1/2020). Dalam kesempatan itu, sejumlah alat penangggulangan bencana juga disiagakan. Dimana Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesipsiagaan dan kewaspadandini terhadap ancaman bencana sebagai akibat dari perubahan iklim yang ekstrim.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito usai mengikuti apel mengatakan, wilayah Kabupaten Blitar memiliki wilayah yang sangat luas. Sehingga setelah melihat secara langsung sarana prasarana penanggulangan yang ada, pihaknya menilai jumlahnya masih minim.

“Sarana prasarananya masih menim, jika dibandingkan dengan luas wilayah Kabupaten Blitar,” katanya.

Untuk itu Suwito mendukung jika ada penambahan peralatan, sehingga bisa dialokasikan melalui APBD. Namun diharapkan pengusulan peralatan harus sesuai kebutuhan, untuk itu diperlukan pendataan kekurangan sarana prasarana penanggulangan bencana sebagai bahan usulan.

“Sarana prasarana untuk penanggulangan bencana juga wajib disiapkan, seperti tenda, tas ransel, dan lain-lain,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dimusim penghujan awal tahun 2020 ini. Mengingat berdasarkan informasi dari BPBD, musim penghujan diprediksi akan berlangsung hingga bulan depan.

“Warga yang berada di daerah rawan bencana setiap saat harus waspada dan tanggap jika terjadi bencana, sehingga tidak sampai menimbulkan korban,” ungkapnya.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *