Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Lakukan Pemantauan Check Point Yang Tersebar di Kabupaten Blitar

Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Lakukan Pemantauan Check Point Yang Tersebar di Kabupaten Blitar

Blitar – Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Badan Musayawarah, sejak pekan lalu seluruh komisi di DPRD Kabupaten Blitar melakukan pengawasan dalam daerah. Berbeda dengan sebelumnya, pengawasan dalam daerah ditengah pandemi Covid-19 ini dibagi menjadi beberapa kelompok.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto mengatakan, dalam pengawasan daerah kali ini komisi III dibagi dua kelompok, yaitu timur dan barat. Agendanya memantau chek point yang tersebar di Kabupaten Blitar. Panoto menjelaskan, untuk chek point wilayah timur, pihaknya memantau di Selorejo dan Krisik Gandusari.

Hasilnya, chek point yang telah dilakukan memang cukup efektif, karena bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Meski demikian, ia berharap waktu pengecekan dilakukan secara acak. Artinya tidak diwaktu yang tetap, tetapi jamnya berubah-ubah. Dengan demikian diyakini bisa lebih meminimalisir kendaraan pemudik yang masuk ke Kabupaten Blitar.

” Dalam pengawasan dalam daerah, komisi III kita bagi menjadi dua kelompok yaitu timur dan barat. Agendanya adalah memantau check point yang tersebar di Kabupaten Blitar. Hasil pemantauan adalah sudah cukup efektif dan bisa meminimalisir persebaran Covid-19. Meski demikian, saya berharap waktu pengecekan dilakukan secara acak, dengan demikian akan lebih meminimalisir kendaraan pemudik yang masuk ke Kabupaten Blitar. ” Tutur Panoto

Sementara itu, Kabid Lantas Dishub Kabupaten Blitar, Anjar Eko Yuli Admanto mengatakan, waktu pengecekan sudah dilakukan secara acak. Chek poin sendiri dilakukan dijam-jam sibuk kendaraan. Untuk chek poin di Selorejo, Kademangan, dan Udanawu dilakukan tiga kali sehari.

” Check point dilakukan secara acak dan dilakukan saat jam sibuk kendaraan. Untuk chek poin di Selorejo, Kademangan, dan Udanawu dilakukan tiga kali sehari. ” Tutur Anjar Eko. (Adm)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *