Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Hearing Bersama PGRI

Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Hearing Bersama PGRI

Blitar – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar hearing bersama puluhan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Dinas Pendidikan, Jumat (17/01). Hearing siang itu menindaklanjuti permintaan dari PGRI melalui surat resmi awal Desember 2019 lalu.

Menurut keterangan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Media Wibawa, materi yang dibahas satu diantaranya tentang honor bagi Guru Tidak Tetap (PTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Mengenai honor GTT dan PTT sudah dijelaskan dalam hearing, dan sudah dialokasikan anggaran pada APBD 2020 ini,” katanya.

Politisi PAN ini menyampaikan dalam hearing siang itu diketahui Pemkab Blitar pada tahun anggaran ini sudah mengalokasikan sebesar Rp 14 miliar. Alokasi anggaran itu akan mulai diberikan Januari ini kepada ribuan GTT dan PTT yang terdata, sehingga masing-masing bakal menerima Rp 500 ribu perbulan.

“Anggaran yang ada hanya cukup dalam waktu delapan bulan, sehingga untuk kekurangannya, bisa diusulkan melalui Perubahan APBD 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Ilhama Yetty Utamie mengatakan, berdasarkan data Dinas Pendidikan, jumlah GTT di Kabupaten Blitar mencapai 2.237, PTT sebanyak 637, dan PTT Dinas sebanyak 17. Sehingga total ada 2.891 orang yang akan menerima honor Rp 500 ribu perbulan.

“Secara tehnis untuk pencairan bulan Januari akan dirapel bulan depan, karena semua masih dalam proses sesuai aturan yang ada,” tutur Yetty.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *