Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Ditargetkan Minggu Ini Bisa Digelar

WhatsApp Image 2019-08-05 at 13.19.34

Pasca Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dengan agenda pengumuman Pimpinan Definitif, langsung disampaikan ke Bupati untuk dikirimkan ke Gubernur Jawa Timur guna mendapatkan Surat Keputusan (SK) sejak pekan lalu.

Ada empat pimpinan yang telah diusulkan, yakni Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, Suwito, kemudian Wakil Ketua DPRD I dari PKB, H. Abdul Munib, SIP, Wakil Ketua DPRD II dari PAN, Susi Naruita KD, SIP, dan terakhir Wakil Ketua DPRD III dari Gerindra, Mujib
, SM

Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar, Izul Marom mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, SK dari Gubernur sudah ada. Pihaknya telah mengirimkan staf untuk menindaklanjutinya.

“Direncanakan pekan ini bisa dilaksanakna Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji pimpinan DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 – 2024,” katanya.

Izul menambahan saat ini persiapan-persiapan untuk pelaksanaan pelantikan mulai dilakukan Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar. Tahapan selanjutnya setelah dilakukan pelantikan pimpinan DPRD, masih ada sejumlah agenda yang harus segera diselesaikan, yakni pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan tata tertib DPRD.

“Kami berharap pelantikan Pimpinan DPRD definitif secepatnya sehingga AKD bisa segera terbentuk, sehingga kegiatan DPRD bisa segera bisa dimulai,” ungkap Izul.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang melaksanakan tugasnya secara teknis operasional berada dibawah dan tanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab pada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

SEKRETARIAT

  • (0342) 801245 – 801265
  • sekretariat.dprd@blitarkab.go.id
  • Jalan Kota Baru No. 10, Kanigoro, Blitar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar

© 2019 Hak Cipta dilindungi Undang-undang

Layout@DK