Resmi Dilantik, Pimpinan Dewan Segera Bentuk Alat Kelangkapan Dewan (AKD)

IMG_0456

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, A.A GD. Agung Parnata, SH,CN, di Ruang Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Kamis, (3/10/209). Pimpinan yang diambil sumpahnya itu masing-masing, Suwito dari PDI-P, H Abdul Munib, SIP (PKB), Susi Narulita KD, SIP (PAN) dan Mujib, SM (Gerinda).

Acara pengambilan jabatan pimpinan dewan diawali pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.409/1396/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar Pembacaan disampaikan oleh Drs H Izul Marom, Msc, Sekretaris Dewan Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Suwito mengungkapan setelah dilantik, akan segera dibentuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD) seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan dan Komisi-komisi.

 

Selain itu juga ada tugas-tugas DPRD Kabupaten Blitar yang sudah menunggu, diantaranya Pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020, dan pembahasan 4 (empat) rancangan peraturan daerah (Ranperda), yang merupakan perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Tahun 2019. Perubahan Propemperda tersebut tertuang dalam Keputusan DPRD Kabupaten Blitar Nomor 11 Tahun 2019 tertanggal 21 Agustus 2019.

Sementara Bupati Blitar, Dr. Rijanto, MM, saat sambutan meberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 – 2024. Pihaknya berharap DPRD sebagai representasi dari rakyat yang juga sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah dapat melaksanakan kinerja yang maksimal.

Diharap dalam lima tahun kedepan dapat tercipta sinergitas yang kuat antara Eksekutif dan Legislatif. Sehingga bisa terwujud sinergitas penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Blitar dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Blitar.

Dalam pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Dewan turut hadir, Bupati Blitar, Drs Rijanto, MM, Sekretaris Daerah, Drs Totok Subihandono, MSi, Forpimda, Kepala OPD, dan KPU Kabupaten Blitar.(Adm-Setwan)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang melaksanakan tugasnya secara teknis operasional berada dibawah dan tanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab pada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

SEKRETARIAT

  • (0342) 801245 – 801265
  • sekretariat.dprd@blitarkab.go.id
  • Jalan Kota Baru No. 10, Kanigoro, Blitar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar

© 2019 Hak Cipta dilindungi Undang-undang

Layout@DK