A. Kedudukan

Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang melaksanakan tugasnya secara teknis operasional berada dibawah dan tanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggungjawab pada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Sekretariat DPRD mempunyai fungsi :

  1. Penyelenggara administrasi kesekretariatan DPRD;
  2. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
  3. Memfasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD;
  4. Penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.

B. Susunan Organisasi Sekretariat DPRD

  1. Sekretaris DPRD (Drs. IZUL MAROM, MSc)
  2. Kepala Bagian Administrasi Umum (JUMALI, S.Pd, MAP)
    1. Kasubag Tata Usaha Dan Kepegawaian (SITI SUFIANING DWI PURNAMA, SP)
    2. Kasubag Rumah Tangga (FENTY NURUL AZIZAH, SP)
    3. Kasubag Perlengkapan (MULYONO, S.Sos)
  3. Kepala Bagian Program Dan Keuangan (Dra. LISMAWATI YUNAIKA, M.Si)
    1. Kasubag Perencanaan dan Penganggaran (SUGENG WALUYO, S.Sos)
    2. Kasubag Akuntansi dan Verifikasi (ENDANG PUJI HAPSARI, SE, M.Si)
    3. Kasubag Perbendaharaan dan Pelaporan (Dra. NURANY SUSILAWATI)
  4. Kepala Bagian Persidangan Dan Perundang-Undangan (INDAH K. ROCHMAH, SH)
    1. Kasubag Kajian Dan Perundang-Undangan (KHOLISUL FIKRI, SH)
    2. Kasubag Persidangan Dan Risalah (ANA DWI NURYANTO, ST, MM)
    3. Kasubag Risalah dan Rapat (SUTIKNO, S.Sos, MM)
  5. Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran Dan Pengawasan (MUH. MUNIR SETYOBUDI, S.Pd, M.PD)
    1. Kasubag Fasilitasi Penganggaran Dan Pengawasan (M. YUSRI KHOIRI, S.Sos)
    2. Kasubag Fasilitasi Pengawasan I & II (Dra. SUPILAH)
    3. Kasubag Fasilitasi Pengawasan III & IV (SANTI MINARNI, S.Sos)