Tahapan Pilkada 2020 Dimulai, Dewan Minta Penyelenggara Pilkada Transparan

Tahapan Pilkada 2020 Dimulai, Dewan Minta Penyelenggara Pilkada Transparan

Blitar – Tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Blitar sudah dimulai. Hal ini ditandai dengan Deklarasi Membangun Komitmen Bersama Menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di Gedung Pemerintah Kabupaten Blitar Lantai III, Selasa (01/10/2019). Selain deklarasi saat itu juga dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pilkada ini.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sementara, Suwito, dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), maka aktifitas tahapan awal Pilkada atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 sudah bisa dilakukan, baik sosialisasi maupun launching.

“Setelah kegiatan ini dipastikan tahapan Pilkada sudah mulai dilakukan, diharapkan semua tahapan bisa terlaksana sesuai ketentuan,” kata Suwito.

Sekjen PDI Perjuangan ini memastikan akan turut mengawasi penggunaan dana hibah yang telah diberikan kepada KPU dan Bawaslu untuk menyelenggarakan Pilkada 2020 mendatang. Ia meminta kepada penyelenggara Pilkada 2020 dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk bekerja secara transparan.

“Tahapan-tahapan yang dilakukan harus terbuka, mengingat dana hibah yang digelontorkan cukup besar. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM juga dihadiri Ketua DPRD kabupaten Blitar, Suwito, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar serta perwakilan partai politik, akademisi, tokoh masyarakat dan insan media.

administrator

Related Articles