Blitar – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengikuti sosialisasi kegiatan Reses Masa Sidang III pada bulan Mei 2021, Selasa (04/05/2021) di ruang rapat DPRD Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib. SM saat memimpin rapat menyampaikan, Reses DPRD Kabupaten Blitar sesuai dengan jadwal dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 – 7 Mei 2021. Mengingat adanya pendemi Covid 19 yang masih melanda, tata cara pelaksanaan reses yang akan dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami berharap anggota dewan saat melakukan reses tidak membuat kerumunan agar tidak menjadi kluster baru. Diharapkan kegiatan ini segera dilaksanakan dan setelah selesai membuat laporan sebelum kegiatan Paripurna” kata Politisi Gerindra ini.

Mujib mengungkapkan ada beberapa aturan yang sudah diterapkan dalam melaksanakan reses. Meski reses tetap dilakukan dengan tatap muka, anggota dewan tetap tidak boleh mengundang banyak orang. Jika memang harus mengundang, jumlah peserta harus dibatasi dan harus melakukan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus benar-benar diperhatian sehingga jumlahnya harus dibatasi,” tuturnya.

Mujib meminta Anggota Dewan melaksanakan reses ini secara maksimal. Karena melalui reses ini, anggota dewan juga bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan mendatangi konstituen. Dengan turun ke bawah, anggota dewan bisa menggali aspirasi dari masyarakat.

“Ini merupakan saluran untuk menyerap aspirasi dari semua pihak seperti kepala desa, tokoh masyarakat, RT/RW serta lembaga kemasyarakatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan bisa dilaksanakan secara maksimal,” katanya. (Adm-Humas)